Cari Blog Ini

Selasa, 12 April 2011

MEMBUAT SKRIPSI ALA BRIPTU NORMAN KAMARU

         Briptu Norman Kamaru telah membuktikan bahwa meniru dapat menuai sukses. Meskipun hampir 100% tiruan Norman terhadap gaya Sakhruh Khan, namun tetap ada ada originalitas, ada perbedaan, paling tidak setting tempat, sosial, dan psikologisnya berbeda. Klip asli di atas kereta, sedang Norman melakukannya di kantor jaga. Juga ekspresi wajah Norman terkesan jauh lebih menghayati dan ekspresif daripada Sakhruh Khan. sendiri dan yang unik ini dilakukan oleh seorang anggota TNI bukan aktor. Inilah yang saya maksud dengan meniru, tetapi tetap memiliki orisinalitas.
         Nah, beranalogi dengan sukses yang telah dicapai Norman Kamaru, maka tidak ada salahnya bila skripsi kita meniru milik orang lain, judul, rumusan masalah, metodologi dan lain-lain bisa saja sama, tetapi paling tidak ada yang berbeda yakni subjek penelitian dan ini pasti akan berimplikasi dengan hasil penlitian. Jadi tidak perlu  malu bila kita membuat skripsi dengan mencontoh skripsi orang lain. Yang tidak benar justru membuatkan atau memesan skripsi kepada jasa layanan pembuatan skripsi dan kita tinggal terima jadi.
         Memang akan lebih baik bila skripsi kita mencoba meneliti hal yang baru, akan tetapi tetap saja pertimbangan waktu, biaya, dan lain-lain membuat kita harus cermat menentukan pilihan. Kalau tujuan utama yang penting bisa lulus, maka meniru adalah cara cepat dan praktis yang bisa dilakukan, tetapi bila idealisme kita kedepankan dan kita ingin menyajikan suatu hal yang baru, maka kita harus bisa mengelaborasi, mengkombinasi, atau merenovasi berbagai judul skripsi untuk kita tentukan pilihan yang tepat. jadi semua terserah kita. Selamat membuat ksripsi, tentukan tujuan Anda sekarang. kumpulkan berbagai macam judul skripsi sebanyak-banyaknya, terus tentukan pilihan. Insyaallah skripsi kita pasti kelar. amin.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

are you serious????